penulis pengarang Cerita


Flora Annie Steel
2 April 1847 - 1929

Flora Annie Steel adalah penulis dari Inggris. Di tahun 1867 dia menikah dan selama dua puluh tahun tinggal di India, kebanyakan menetap di Punjab dimana buku yang dikarangnya kebanyakan berhubungan dengan kebudayaan yang ada di daerah itu.

Ketika kesehatan suaminya melemah, Flora Annie Steel kemudian mengambil sebagian tanggung jawab suaminya yang bekerja di India sebagai salah satu pegawai pemerintahan untuk India yang saat itu masih berada di bawah kolonisasi Inggris. Flora Annie bertindak sebagai inspektur pemeriksa sekolah dan penghubung.

Saat itu dia menjadi sangat tertarik dengan semua tingkat sosial masyarakat yang ada di India. Kelahiran anak perempuannya memberikan dia kesempatan untuk berinteraksi dengan wanita-wanita setempat dan mempelajari bahasa mereka.

Dia kemudian memberanikan diri untuk memproduksi kerajinan tangan lokal dan mengumpulkan cerita-cerita rakyat dari sana.

Ketertarikannya pada sekolah dan pendidikan wanita memberikan dia pandangan yang lebih dalam kepada kehidupan asli penduduk India beserta sifat-sifat mereka.

Tahun 1889, keluarganya kembali pindah ke Skotlandia dan dia terus melanjutkan karangannya disana. dan beberapa karya karangannya yang terbaik ada dalam dua kumpulan cerita pendek dan cerita rakyat :

  • From the Five Rivers (1893) atau Dari Lima Sungai
  • Tales of Punjab (1894) atau Cerita Rakyat dari Punjab

Saat itu dia juga menulis novel, On the Face of the Waters (1896). dan beberapa sejarah populer mengenai India.

 


Cerita Pendek:
Jack si Pemalas (Cerita Dongeng) Perempuan tua dan Hantu Jadi-jadian (Cerita Dongeng) Si Compang-Camping (Cerita Dongeng)

   Google+    Digg it