penulis pengarang Cerita


Joseph Jacobs
29 Agustus 1854 - 30 Januari 1916

Jacobs lahir di Sydney, Australia. Dia bersekolah dan lulus dari Sydney Grammar School dan University of Sydney, dimana saat itu dia memenangkan beasiswa untuk bidang study Klasik, Matematika dan Kimia. Walaupun dia tidak menyelesaikan kursusnya di Sydney, dia berangkat menuju Inggris dan masuk ke St. John's College, Cambridge pada usia 18 tahun. Tahun 1876 dia lulus sebagai sarjana muda dan tahun 1877 melanjutkan sekolahnya di University of Berlin.

Pada tahun 1890 dia mengedit English Fairy Tales, seri pertama dari rangkaian buku kumpulan cerita dongeng yang di publikasikan dan dicetak selama 10 tahun kedepan.

Dari tahun 1899-1900 dia juga mengedit Jurnal Folklore, dan dari 1890 to 1912 dia mengedit lima koleksi dan kumpulan cerita dongeng: English Fairy Tales (Cerita Dongeng dari Inggris), More English Fairy Tales (Cerita Dongeng dari Inggris yang lain), Celtic Fairy Tales (Cerita Dongeng dari Celtic), More Celtic Fairy Tales (Cerita Dongeng dari Celtic yang lain), dan European Folk and Fairy Tales (Cerita Rakyat dan Dongeng dari Eropa). Dia terinspirasi dari Brothers Grimm (Grimm bersaudara yang banyak mengeluarkan kumpulan cerita dongeng) dan rasa nasionalisme yang umumnya ada pada 'pendongeng' di usianya. Dia berharap bahwa anak-anak di inggris bisa mendapatkan akses ke cerita dongeng Inggris, dimana saat itu umumnya dongeng-dongeng yang ada berasal dari cerita rakyat Perancis dan Jerman.


Cerita Pendek:
Androcles dan Seekor Singa (Cerita Dongeng) Bagaimana mengakali anak yang jahat (Cerita Rakyat India) Cincin di dalam Perut Ikan (Cerita Dongeng) Harimau, Petapa, dan Anjing Hutan yang cerdik (Cerita Rakyat India) Nimmy Nimmy Not, Namaku Tom Tit Tot (Cerita Dongeng) Penjahit Yang Riang Gembira (Cerita Dongeng) Penjual Keliling dari kota Swaffham (Cerita Dongeng) Penyihir Tua (Cerita Dongeng) Tiga Ekor Beruang (Cerita Dongeng) Tiga Serdadu (Cerita Dongeng) Ular yang memberikan emas (Cerita Rakyat India)

   Google+    Digg it